CARA MEMBANDINGKAN HARGA KUSEN PINTU KAYU JATI

Harga kusen pintu kayu jati – Cermat sebelum beli, itu ialah hal yang perlu Anda kerjakan, demikian pula saat beli kusen. Kusen pintu, khususnya kusen pintu kayu jati memang tinggi peminat, meskipun harga cukup mahal, tetapi kusen ini belum pernah sepi peminat.

Ada cara-cara yang bisa dikerjakan oleh beberapa konsumen untuk mendapatkan kusen kayu jati yang mereka kehendaki, yakni lewat cara beli kusen kayu jati baru serta kusen kayu jati sisa, atau beli kusen kayu jati yang mutunya lumayan baik.

Kusen kayu jati berdasar macamnya
Sebelum mengulas selanjutnya tentang harga kusen pintu kayu jati, sebaiknya bila Anda kenal kusen kayu jati berdasar macamnya. Di market sendiri ada 3 type kayu jati yang banyak dipakai, semasing memiliki keunggulan serta kekurangannya. Mengenai type kayu jati yang disebut ialah :

Kayu jati emas
Kayu jati type ini memiliki waktu panen yang cukup cepat, yakni di antara 7 sampai 15 tahun. Kayu ini memiliki serat yang berwarna pucat, pori-pori yang besar, mempunyai banyak gubal, serta mempunyai bentuk yang lurus.

Kayu jati rakyat
Kayu jati type ini memiliki waktu panen yang lumayan lama, yakni seputar 25 tahun. Makin lama umur kayu, karena itu makin kecil pori-pori yang ada. Warna kayu type ini condong pucat, mempunyai beberapa cabang, hingga penampilannya tidaklah terlalu lurus.

Kayu jati perhutani
Yang paling akhir ialah kayu jati perhutani. Ini ialah type kayu favorit, menyengaja ditanam serta dijaga secara baik, hingga mutunya benar-benar terjamin, baik dari sisi kualitas air dalam kayu, pori-pori kayu, bentuk kayu serta hal yang lain. Itu penyebabnya kayu type ini tambah mahal dibanding type kayu jati yang lain.

Kusen kayu jati baru berkualitas
Yang disebut dimaksud dengan kayu jati berkualitas ialah type kayu jati yang memakai type kayu jati perhutani.

– Memiliki tektur yang kuat, awet, gampang dibuat.

– Memiliki harga yang cukup mahal.

– Struktur kayu masih utuh, sebab baru dibikin, hingga tidak mempunyai cacat.

– Anda bisa pilih serta mendesain kusen yang diharapkan, pada pembuat kusen.

Leave a comment