Categories
Uncategorized

JENIS JENIS IKAN HIAS UNIK DAN MURAH

JENIS JENIS IKAN HIAS UNIK DAN MURAH

Ikan merupakan salah satu hewan yang hidup dan berkembang biak di dalam air. Ikan sendiri memiliki jenis dan tempat tinggal yang beragam, dari ikan laut, ikan air tawar, ikan hias dan masih banyak lagi. Ikan juga merupakan salah satu hewan yang bisa dikonsumsi dan tentunya kaya akan vitamin dan omega 3. Berbagai olahan dari ikan dapat kita temukan dengan mudah karena memang pada dasarnya ikan banyak sekali diminati banyak orang. Namun tidak semua ikan bisa kita konsumsi dan hanya beberapa jenis ikan saja yang bisa kita konsumsi. Ikan dapat dikatakan sebuah hewan yang kaya akan manfaatnya, apa lagi jika kita gunakan sebagai mana mungkin. Saat ini kita akan membahas berbagai jenis ikan hias yang bisa kita jadikan hiasan. Ikan hias bukan merupakan jenis ikan yang bisa dikonsumsi, hal itu dikarenakan pada umumnya ikan hias memiliki bentuk yang unik dan indah sehingga tidak sembarang orang yang tega untuk mengkonsumsinya. Ikan hias memang memiliki bentuk serta warna yang indah dan cantik, itulah yang menjadi daya tarik tersendiri. Banyak ikan hias yang di jual belikan di pasaran dari harga yang paling murah hingga harga yang paling mahal. Di bawah ini beberapa rekomendasi ikan hias yang unik dengan harga yang sangat terjangkau:

  • Ikan cupang

Ikan cupang merupakan jenis ikan hias yang paling banyak diminati, apalagi anak anak yang masih kecil. Ikan cupang merupakan ikan hias air tawar yang memiliki bentuk mini dengan sirip dan ekor yang sangat indah. Ikan yang berukuran yang kecil ini memiliki bentuk dan warna sirip serta ekor yang sangat beragam dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri dari ikan ini. Ikan cupang sendiri dapat kita jumpai dengan harga pasaran yang cukup terjangkau yaitu mulai dari 5000 saja untuk setiap ikannya. Namun ada beberapa ikan cupang yang berharga lebih dari itu atau bahkan hingga jutaan.

  • Ikan molly

Ikan molly juga merupakan ikan hias air tawar yang berukuran sangat kecil. Ikan molly merupakan salah satu jenis ikan omnivora sehingga untuk merawatnya cukuplah mudah. Ikan molly memiliki ciri khas perut yang mengembung dengan warna sirip yang abstrak.

  • Ikan black ghost¬†

Ikan black ghost merupakan jenis ikan yang cukup unik, seperti namanya ikan black ghost memiliki warna sirip yang hitam dengan beberapa bercak putih di sekitar ekornya. Ikan ini memiliki bentuk tubuh pipih dengan sirip yang panjang dan hitam seperti namanya. Untuk makananya ikan ini terbilang mudah yaitu hanya jentik jentik nyamuk, pellet ikan. Untuk harganya sangatlah terjangkau, yaitu hanya 5000 saja untuk setiap ikannya.

  • Ikan discus

Ikan selanjutnya merupakan jenis ikan air tawar yang memiliki warna sangatlah beragam dan banyak jenisnya. Ikan discus berbentuk oval dengan tubuh ramping dan yang menjadi daya tarik dari ikan ini adalah warna pada siripnya yang sangatlah unik. Warna setiap ikan discus berbeda dengan yang lainnya. Namun untuk harga ikan discus ini sedikit lebih mahal dibanding dengan ikan hias sebelumnya. Cara perawatannya juga cukuplah mudah, hanya dengan memasukan beberapa ikan discus dalam akuarium yang cukup besar dengan berbagai peralatan seperti oksigen dan aksesoris pendukung lainnya. Sehingga mampu membuat tampilan aquarium anda menjadi sangatlah indah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *