KUSEN PINTU DAN JENDELA KAYU JATI, TIPS MERAWAT YANG PATUT ANDA COBA

Memoles kusen pintu serta jendela


Anda bisa memoles kusen pintu serta jendela anda dengan gunakan cairan minyak jati. Umumnya memoles dengan minyak jati dijalankan pada kusen yg mempunyai warna alami jati. Kusen pintu serta jendela yg gunakan finishing bisa dipoles dengan gunakan finishing atau coating dalam periode 2-3 tahun. Sebab ketika itu rata-rata kusen udah mulai tampak kusam. Memoles kusen pintu serta jendela kayu jati baiknya dijalankan dengan cara teratur supaya kusen pintu serta jendela terus mengkilap serta tampak bagus.

Jauhi dari guratan
Baiknya kusen pintu serta jendela dihindarkan dari guratan tajam atau keras. Jika kusen terserang guratan atau bentrokan dikuatirkan bakal tinggalkan sisa pada kusen yg bakal membuat penampakan kusen pintu serta jendela tak menarik. Sisa yg dibiarkan dari brnturan itu susah untuk di hilangkan.

Pengecetan lagi
Butuh dijalankan pengecatan lagi supaya kusen terus tampak mengkilap serta terurus. Sebelum lakukan pengecatan baiknya kusen dibikin bersih lebih dahulu dari debu-debu atau noda yg melekat soal ini punya tujuan supaya hasil yg diperoleh semakin bagus serta cat lebih ringan melekat. Lalu sisi yg berlubang ditambal lebih dahulu gunakan kayu yg udah dihaluskan hingga diperoleh permukaan yg lebih halus.

Untuk mengkilapkan kusen dari kayu jati sebagian orang gunakan bahan alami dengan argumen kayu adalah bahan alami hingga bakal sesuai gunakan bahan pengkilap alami. Sejumlah bahan alami yg kerap dipakai untuk mengkilapkan kusen kayu jati yaitu biji kemiri, minyak zaitun, air teh, jeruk nipis, dan sebagainya. Pada perawatan kusen kayu yang lain rata-rata dipoles dengan anti rayap tapi pada kusen kayu jati tak diperlukan sebab kayu jati tahan pada rayap. Beberapa langkah di atas bukan hal yg susah untuk dijalankan, namun anda mesti waspada dalam menjaga kusen anda supaya tak berlangsung kehancuran. Anda pun mesti lakukan perawatan dengan cara teratur untuk memperoleh hasil yg maksimum. Dengan lakukan tehnik di atas dengan cara teratur karena itu anda bisa mengontrol keawetan dari kusen pintu serta jendela kayu jati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *