LANGKAH TAHU HARGA KUSEN JATI PER MTR.

Buat Anda yang ingin memakai kusen berbahan kayu jati, tentu saja butuh tahu serta cari tahu harga kusen jati per mtr.. Dengan begitu Anda akan gampang memastikan keseluruhan anggaran yang butuh dikeluarkan untuk mendapatkan kusen berbahan kayu jati itu. Sebetulnya untuk mengalkulasi kusen itu bukan sekedar berdasar ukuran kusen yang akan dipakai, dan juga hal yang lain, seperti pernis, ukiran, serta hal yang lain. Ada banyak hal yang butuh Anda lihat saat cari tahu harga kusen jati per mtr. itu, diantaranya :


Ukuran pintu yang akan dipakai
Ukurlah luas pintu yang akan dipakai. Berapakah panjang pintu, berapakah lebar pintu dan berapakah tinggi pintu. Ini butuh Anda lihat untuk memudahkan mengukur pintu serta kusen yang akan dipakai. Rata-rata ukuran kayu yang dipakai ialah 6 x 12 atau 6 x 15. Jika Anda ingin memakai ukuran yang lebih luas dibanding rata-rata ukuran pintu yang akan dipakai. Semestinya tanyakan ini pada penyuplai layanan pengerjaan kusen.

Design yang akan dipakai
Hal selanjutnya yang butuh Anda lihat ialah design ksuen tersebut. Yang disebut dengan design kusen dari mulai design pintu yang akan dipakai serta design kusen tersebut.

Untuk design tepian pintu atau kusen, cukup bermacam. Paling tidak ada 6 jenis design yang bisa Anda piliih, diantaranya kusen jalosi, kusen gundul, kusen lengkung jalosi, kusen gedong serta paling akhir kusen gedong jalosi.

Sesudah pilih type kusen yang akan Anda pakai, selanjutnya Anda butuh memastikan design pintu yang akan dipakai. Sama dengan design keusen, design pintu ini cukup bermacam, ada yang minimalis, ada pula yang memakai tehnik ukiran. Pilih satu diantara yang dipandang pas.

Umumnya makin susah kusen serta pintu yang akan dibikin, harga yang ditawarkan semakin lebih tinggi, dibanding pada harga umumnya.

Leave a comment