Categories
Uncategorized

MEMBIASAKAN TIDUR DI BAWAH JAM 11.00 MALAM UNTUK MENJAGA KESEHATAN TUBUH DAN KULIT

MEMBIASAKAN TIDUR DI BAWAH JAM 11.00 MALAM UNTUK MENJAGA KESEHATAN TUBUH DAN KULIT

Pola tidur yang buruk berdampak pada kesehatan tubuh dan kulit. Dimana apabila tubuh mengalami kurang tidur maka akan membuat tubuh menjadi lebih lemas dan tidak fit. Selain itu kurang tidur atau sering begadang juga berdampak pada kenaikan berat badan pada tubuh anda. Hal itu dibuktikan karena orang yang memiliki pola tidur tidak teratur lebih sering terkena obesitas atau kenaikan berat badan yang tidak signifikan. Kenaikan berat badan tersebut terjadi karena kalori ekstra yang mempermudahkan kenaikan berat badan. Selain itu pola tidur yang tidak baik juga akan berdampak pada menurunnya konsentrasi seseorang, hal itu dikarenakan kurang tidur dapat membuat kelelahan tubuh dan pikiran sehingga kita tidak bisa berpikir dengan benar. Di samping itu semua kurang tidur juga berdampak pada kesehatan kulit dan wajah loh. Pola tidur yang tidak baik atau sering begadang mampu membuat wajah tampak lebih kusam dan mudah berjerawat. Karena kulit dan wajah juga memerlukan istirahat, dan itu terjadi apa bila kita tidur pada malam hari. Itulah mengapa orang yang sering begadang akan terlihat lebih kusam dan munculnya berbagai masalah wajah.

Padahal banyak keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda menerapkan pola tidur yang tepat, seperti di bawah ini beberapa manfaat pola tidur yang baik dan benar bagi kesehatan tubuh dan kulit:

  • Tubuh menjadi lebih sehat dan daya ingat tinggi

Seperti yang sudah dijelaskan bawah kurang tidur atau sering begadang akan membuat tubuh menjadi lemas dan tidak fit, selain itu juga akan membuat kinerja otak menjadi menurun sehingga mengurangi konsentrasi. Maka dari itu dibutuhkan pola tidur yang baik dengan selalu tidur tepat pada saat waktu tidur. Hal itu dikarenakan pola tidur yang baik dapat membantu melancarkan kinerja otak sehingga akan membuat lebih fokus. Selain itu tubuh akan merasa lebih segar dan fit sehingga dapat beraktivitas dengan lancar.

  • Menurunkan berat badan

Pada saat kita tidur organ dan hormone hormone yang ada di dalam tubuh kita berfungsi semaksimal mungkin. Apa lagi dengan hormone leptin yang berfungsi untuk mengontrol rasa kenyang pada tubuh kita. Kurang tidur dapat membuat hormon yang mengontrol rasa kenyang pada tubuh kita menurun sehingga tubuh akan terasa cepat lapar. Itulah yang menyebabkan tubuh mudah mengalami kenaikan berat badan jika kita tidak menerapkan pola tidur yang baik. 

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Pola tidur yang tidak baik juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kita, sehingga tubuh akan mudah terserang penyakit dan mudah sakit. Orang yang memiliki pola tidur yang buruk dapat membuat mudahnya terserang virus influenza dan sangat mengganggu kesehatan anda. Maka dari itu untuk menjaga tubuh agar selalu sehat dan fit terapkan pola tidur yang baik dan benar, dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat.

  • Wajah menjadi lebih sehat dan cerah

Pola tidur yang cukup dapat membantu hormone yang ada pada kulit anda bekerja dengan maksimal dan dapat menerima skincare dengan baik dan benar. Pola tidur yang baik mampu membantu produksi minyak pada wajah anda menurun. Walaupun begitu wajah akan tetap lembab dengan bantuan produk produk kecantikan yang baik untuk anda.