MENGATASI RAMBUT RONTOK DENGAN BAHAN ALAMI

bagi kita rambut ibarat mahkota. Maka dari itu jika ada sedikit masalah pada  rambut kita pasti akan kesal. Rambut juga sangat berpengaruh pada penampilan kita. banyak orang yang mengeluh rambutnya rontok saat usia remaja atau keatas. Rambut rontok dapat disebabkan karena seseorang kekurangan zat besi, stress, atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Rambut rontok juga dapat disebabkan karena keturunan atau hormon.  Padahal rambut rontok sangat mengganggu. Tak hanya mengganggu  kerontokan rambut juga dapat menyebabkan menipisnya rambut bahkan kebotakan rambut. Saat ini banyak produk yang dapat membuat rambut tidak rontok. namun kamu perlu berhati-hati karena tidak semua produk tersebut aman. maka dari itu kami menyampaikan informasi tentang bagaimana mengatasi rambut rontok dengan bahan alami.

Cara mudah mengatasi rambut rontok dengan bahan-bahan alami

Sebelum kamu tergiur dengan produk buatan pabrik kami akan mengajak kamu untuk mempraktekkan beberapa cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami. Jika ada yang bilang ini ribet. itu sedikit tidak benar. Ya memang kita harus membuat bahannya sendiri tapi mudah kok. Memang  apa sih bahannya dan gimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini

  • Menggunakan aloe vera

Caranya hanya cukup cari aloe vera atau lidah buaya. Kemudian ambil bagian dalamnya atau gelnya, setelah itu oleskan pada rambut anda secara merata sambal anda pijit-pijit lembut. Vitamin dan mineral yang terkandung pada gel lidah buaya akan membuat rambutmu hitam dan merangsang pertumbuhan rambutmu. Kamu dapat menggunakan tips ini 2 kali dalam satu minggu.

  • Menggunakan minyak kelapa

Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskannya pada rambutmu sambil memijatnya. dari jaman dahulu minyak kelapa sudah dipercaya dapat meningkatkan kesehatan rambut dan membuat rambut berkilau. Selain itu jika rambutmu kering kamu dapat menggunakan minyak ini tanpa perlu kamu bilas.

  • Minyak zaitun

Tak hanya minyak kelapa saja yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. minyak zaitun juga bisa karena banyak vitamin yang sangat baik untuk menutrisi rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambutmu secara merata. Pijat dengan lembut lalu kamu diamkan selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan menggunakan shampoo. Kamu bisa melakukan treatment ini rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Ginseng

Dengan mengkonsumsi ginseng rambut kamu akan lebih sehat dan kuat. Karena ginseng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan folikel rambut.

  • Konsumsi protein

Kebanyakan orang mengalami rambut rontok karena mereka kurang dalam mengkonsumsi protein. Maka dari itu kamu harus lebih banyak mengkonsumsi protein jika tidak ingin rambutmu rontok.

  • Konsumsi omega

Selain mengkonsumsi protein kamu juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi  omega . karena dapat membantu sel sel anda bekerja dengan benar dan meningkatkan kekebalan. Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen dengan asam omega yang tinggi. Namun terkait suplemen sebaiknya kamu konsultasi ke dokter lebih dulu.

Itulah beberapa tips alami yang dapat mengatasi permasalahan rambut yang sangat mudah kamu temui dan pastinya aman. selain itu tips-tips tersebut juga tidak memakan biaya yang besar. Selain tips di atas kamu juga harus menerapkan gaya hidup yang sehat agar mengurangi stress kamu yang mungkin membuat rambut kamu rontok. selain itu kamu juga harus memperhatikan apa yang kamu makan perbanyak makan sayur yang bisa membantumu memperkuat rambut.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *