PANDUAN MENJAGA KUSEN KAYU JATI

– Yakinkan kusen terpasang secara baik
Hal paling akhir yang butuh Anda lihat ialah yakinkan kusen terpasang secara baik, yakni sejajar dengan tombok di sekelilingnya. Tidaklah terlalu menjorok ke luar atau tidaklah terlalu menjorok ke. Tembok ialah penopang penting dari kusen itu, buat dinding atau penopang yang kuat serta kuat, hingga kusen tidak gampang terlepas, serta terpasang degan baik.

Perawatan
Di bawah ini ialah beberapa panduan yang bisa Anda lihat untuk menjaga kusen itu, diantaranya:

Tutup pori-pori kayu
Sesudah proses mencegah usai dikerjakan, selanjutnya yang perlu Anda kerjakan pada kusen kayu jati ialah tutup semua pori-pori kayu secara baik. Anda bisa memakai dempul spesial kayu, selanjutnya haluskan memakai amplas halus. Dengan begitu, pori-pori kayu akan tertutup dengan rapat. Hingga beberapa hal, dari mulai air, serangga tidak gampang masuk ke kusen.

Memakai cat spesial kayu
Selanjutnya ialah memakai cat kayu spesial. Cat spesial kayu ini memiliki kandungan beberapa kandungan yang bisa membuat perlindungan kayu dari tetesan air hujan serta paparan cahaya matahari. Diluar itu, saat Anda memakai cat spesial kayu semacam ini, gampang meresap, serta membuat warna kayu terlihat makin cantik.

Bersihkan dengan teratur
Membersihkan kusen dengan teratur. Umumnya makin lama satu kusen, karena itu debu makin banyak melekat, serta akan ada banyak binatang yang menempati kusen itu. Tidak itu saja, bila kusen tidak rajin diberihkan, umumnya ada beberapa jenis noda yang melekat, dari mulai tetesan air, dan lain-lain.

Cat lagi dengan periodik
Untuk jaga keindahan kusen, semestinya Anda lakukan pengecatan dengan berlaka. Pengecatan ini semestinya dikerjakan 6 bulan sekali, atau paling tidak saat cat yang ada, mulai menghilang. Tehnik ini yang membuat kusen terbangun serta tertangani secara baik.

Jauhi kusen dari bentrokan keras
Hal paling akhir yang butuh Anda lihat ialah, upayakan supaya kusen terbangun secara baik, khususnya jauhi bentrokan keras, yang membuat kusen kelihatan penyok, terdapatnya guratan pada kusen, atau bahkan juga mengelupas. Sebab hal ni membuat kusen kayu jati kelihatan kurang rapi serta tidak enak dilihat mata.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *