PANDUAN MENJAGA KUSEN KAYU JATI

Meskipun kusen kayu jati awet, kuat, bertahan lama dan indah. Anda harus merawatnya secara baik, ini butuh Anda kerjakan, supaya kusen itu masih awet serta bertahan lama. Proses menjaga kusen type ini memang tidaklah terlalu menyusahkan bila dibanding dengan type kayu yang lain.

Sudah diketahui bersama dengan kusen salah satu sisi rumah yang tidak berperan memberi akses udara dan sinar masuk ke di rumah. Sama dengan dinding luar rumah, kusen ini seringkali terserang cahaya matahari dan tetesan air hujan. Ini yang membuat kusen cepat sekali alami kehancuran. Supaya awet, semestinya Anda memakai type kayu yang pas, kayu jati contohnya. Seperti yang sudah disebut di atas, langkah menjaga kusen jati ini tidaklah terlalu susah.

Mencegah
Meskipun terbuat berbahan kayu jati, sebaiknya bila Anda bertindak mencegah, supaya kusen jati ini makin awet saat dipakai.

– Pilih bahan kayu jati yang telah tua, serta kering
Saat Anda pilih kusen, khususnya kusen berbahan kayu jati. Yakinkan, bahan kayu yang dipakai, cukup sudah tua serta juga kering. Dengan pastikan ini, karena itu kayu akan makin padat, tidak gampang beralih bentuk, serta tidak gampang rusak.

– Berikan anti jamur serta rayap.
Hal selanjutnya yang butuh Anda kerjakan ialah memoleskan anti rayap. Berikan anti rayap ini sebelum kusen dipakai. Anti rayap atau anti jamur ini umumnya berupa cairan. Terapkan cairan itu dengan rata, selanjutnya biarlah sampai kering, sebelum dicat lagi atau sebelum dipasang pada dinding.

– Jagalah kusen dari paparan cahaya matahari langsung
Saat Anda menempatkan kusen pada dinding yakinkan kusen terproteksi dari paparan cahaya matahari langung. Anda bisa tutup kusen dengan atap kecil, baik dari tembok, memakai awning, dan lain-lain. Dengan memakai atap semacam ini, karena itu tetesan air hujan atau paparan cahaya matahari, tidak tentang kusen dengan cara langsung.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *