Sayangi Anak Kita, Jaga Kesehatan Tubuh Nya!

Anak merupakan anugerah terindah dari Allah swt. Dengan kehadiran anak akan membuat kita lebih berarti dalam menjalani kehidupan setiap harinya. Sebagai orang tua kita memiliki tugas penuh mendidik dan menjaga kesehatan anak. Tentu kita akan sangat khawatir bila sang anak mengeluh sakit. Apalagi di musim panas seperti sekarang ini tentu akan banyak virus yang berkeliaran bebas. Dan biasanya debu debu kotor itu akan banyak menghinggap pada makanan yang kurang higienis. Misalnya saja bila anak kita sedang jajan di sekolahan yang kita tidak bisa mengawasi nya. Tentu akan menimbulkan banyak penyakit. Biasanya akan menyerang saluran pencernaan yang utama. Dan gejala awalnya adalah mual dan muntah. Jangan sampai kita terlambat menyadari. Haruslah kita harus segera mencari obat mual muntah yang aman buat  anak. Dan sesuai dengan dosis anak kita.

Selain menyerang pencernaan debu dan kotoran yang pasti juga akan menyerang pernafasan anak kita. Influenza akan sangat mengganggu aktifitas anak anak. Dan anak menjadi akan rewel bila hidung nya sulit untuk digunakan dalam pernapasannya. Maka dari itu kita juga harus segera mencari obat hidung tersumbat yang aman untuk anak.

Sebaiknya sebelum obat obatan kimia alangkah lebih baik kita gunakan dulu obat obatan alami seperti zaman dahulu. Agar tidak ada efek sampingnya dari obat tersebut. kadang sebagai orang tua kita selalu ingin memberikan anak obat obatan berbagai merek terkenal. Yakinlah bunda bahwa obat mahal belum tentu cocok buat anak kita.

Yang terpenting kita harus selalu menjaga kesehatan anak dengan langkah awal menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dengan begitu anak akan tidak mudah terserang penyakit. Dan dengan memberi anak makan makanan sehat dan bergizi yang akan membuat daya imun nya lebih kuat. Sehingga tidak akan mudah terserang penyakit. Dengan melihat anak sehat tentu akan membuat kita senang. Dan nikmatilah setiap pertumbuhkembangan anak tanpa ada penyakit yang mengganggu kesehariannya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *