STEP MENGGUNAKAN SKINCARE SIANG YANG TEPAT

STEP MENGGUNAKAN SKINCARE SIANG YANG TEPAT

Skincare merupakan sebuah rangkaian yang dilakukan untuk menjaga kebersihan serta kesehatan kulit wajah. Skincare sendiri dibagi menjadi 2 yaitu skincare wajah dan skincare badan yang biasanya disebut dengan bodycare. Skincare merupakan sebuah rangkaian produk yang digunakan untuk menjaga wajah atau tubuh dari masalah wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam dan lain sebagainya. Skincare wajah terbilang cukup banyak dan tentu step by step penggunaannya tidak boleh keliru. Skincare untuk wajah biasanya menggunakan bahan bahan yang lebih aman dan biasanya banyak menggunakan bahan bahan alami. Hal itu dikarenakan kondisi wajah dengan tubuh kita berbeda. Itulah mengapa skincare untuk wajah lebih menggunakan bahan bahan yang alami dan lebih aman dibanding dengan bahan bahan yang digunakan untuk merawat kulit tubuh.

Kulit wajah seseorang sangat mudah terkena berbagai masalah wajah. Itulah mengapa kita perlu memperhatikan hal hal yang menyebabkan masalah wajah tersebut. Tidak hanya itu kita juga perlu memperhatikan produk produk yang kita gunakan. Skincare untuk wajah pada umumnya dibagi menjadi 2 yaitu skincare untuk malam hari dan skincare untuk siang hari. Produk produk yang digunakan juga berbeda walaupun ada juga beberapa produk yang bisa digunakan pada saat malam ataupun siang. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa penggunaan skincare sebaiknya mengikuti langkah-langkah yang benar. Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan produk skincare pada wajah kita. di bawah ini beberapa step by step penggunaan skincare siang yang benar:

  • Membersihkan wajah

Step yang pertama ialah membersihkan wajah, membersihkan wajah sebelum menggunakan produk produk skincare bertujuan untuk memaksimalkan skincare yang kita gunakan. Cara membersihkan wajah tersebut juga dapat dilakukan dengan menggunakan cleansing oil, water atau gel sesuai dengan kondisi kulit anda. Setelah itu anda bisa menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah anda.

  • Toner

Setelah membersihkan wajah anda disarankan untuk menggunakan toner. Toner sendiri merupakan salah satu produk skincare yang bertujuan untuk mengangkat sisa sisa kotoran pada wajah anda. Selain itu toner sendiri juga dapat membuat wajah anda siap untuk menerima berbagai macam produk skincare selanjutnya.

  • Essence dan serum

Setelah menggunakan toner step selanjutnya adalah dengan menggunakan essence dan serum. Essence dan serum merupakan produk skincare yang memiliki tekstur dan kegunaan yang hampir sama. Namun essence lebih bertekstur cair sedangkan serum lebih sedikit kental. Kegunaan essence pada umumnya ialah mampu menutrisi kulit wajah agar terhindar dari berbagai masalah wajah. Sedangkan serum lebih menutrisi wajah dan mampu membuat wajah tampak lebih bersih dan lebih sehat.

  • Pelembab

Setelah menggunakan essence dan serum step selanjutnya ialah dengan menggunakan pelembab. Pelembab sendiri dapat berupa gel atau cream sesuai dengan produk yang anda gunakan. Seperti namanya pelembab digunakan untuk melembabkan wajah anda agar tidak kusam dan kering.

  • Sunscreen

Step terakhir ialah menggunakan sunscreen. Sunscreen merupakan tahapan paling terakhir untuk rangkaian skincare siang anda. Sunscreen bertujuan untuk menjaga wajah agar tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Selain itu sunscreen juga mampu menjaga produk produk skincare yang sebelumnya kita gunakan. Penggunaan sunscreen dapat dibilang cukup penting. Itulah mengapa kita perlu menggunakan sunscreen untuk rangkaian skincare siang kita. 

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *