TIPS OOTD SEDERHANA MENGGUNAKAN HIJAB

Inspirasi OOTD Hijaber yang Mudah untuk Ditiru, Tak perlu Mewah!

Ootd merupakan gaya berpakaian seseorang yang biasanya dinilai cukup stylish dan modis. Ootd ini sendiri biasanya menggunakan jenis pakaian yang sepadan dengan acara yang akan anda kunjungi atau biasanya sesuai dengan situasi apa yang akan anda lalui. Seperti hal yang dresscode ootd juga harus sesuai dengan kondisi dimana jika cuaca cukup panas anda perlu menggunakan kacamata dan topi dan apabila sedang suasana dingin anda perlu menggunakan jaket. Berkembangnya model pakaian di dunia fashion membuat siapa saja mudah menggunakan apa yang ingin mereka gunakan. Tidak hanya itu ootd ternyata mampu dilakukan oleh wanita berhijab bahkan saat ini tidak sedikit wanita berhijab menggunakan gaya berpakaian ootd yang tidak kalah keren nya. Saat ini bukan hanya memadupadankan rok panjang dengan baju dan hijab melainkan pakaian yang dapat kita ubah menjadi pakaian yang lebih tertutup sehingga dapat digunakan bagi anda yang menggunakan hijab. Ada beberapa tips bagi anda hijabers yang ingin tampil modis dengan gaya busana ootd:

  • Menggunakan kaos

Ootd yang satu ini cukup menarik bagi hijabers dimana anda menggunakan kaos, biasanya kaos digunakan bagi yang tidak berhijab karena lengannya yang cukup pendek. Akan tetapi untuk anda yang menggunakan hijab tetapi ingin menggunakan kaos untuk ootd mungkin anda bisa memadu padankan kaos dengan tambahan manset untuk menutupi lengan anda. Lalu anda padu padankan dengan jeans oversize seperti kulot jeans atau boyfriend jeans. Atau anda juga bisa menggunakan jaket atau outer. Tips dari saja jika anda ingin ootd menggunakan kaos usahakan menggunakan warna warna yang netral terutama untuk jilbab anda bisa menggunakan warna hitam atau lain sebagainya jauhi penggunaan jilbab motif atau bercorak.

  • Menggunakan cardigan¬†

Ootd yang satu ini sering sekali digunakan anak muda saat ini, ootd yang terbilang cukup simple ini nampak menarik akan tetapi tetap santai dan elegan. Cardigan ini sendiri terdiri dari berbagai macam bahan dan bentuk ada yang cardigan dengan bentuk panjang ada juga cardigan crop dan lain sebagainya. Cardigan ini sendiri sering diincar para anak muda saat ini karena bentuknya yang simple dan unik. Anda juga bisa memadupadankan cardigan dengan celana kulot berwarna putih dengan cardigan rajut crop berwarna lilac dan sentuhan sepatu lalu jilbab berwarna senada dengan tambahan aksesori kalung untuk mempercantik.

  • Menggunakan tunic

Tunic merupakan pakaian yang memiliki bentuk panjang hingga di lutut. Tunic sendiri dapat digolongkan menjadi berbagai bentuk dan bahan ada yang tunik baju aja juga long dress atau tunik dres. Walaupun dengan model yang sangat tertutup ini anda bisa memadu padankan tunik dengan celana jeans atau kulot jeans dengan tambahan sepatu hak tinggi agar terlihat jenjang dan jilbab yang senada. Anda juga bisa menggunakan celana legging jika tunic yang anda gunakan lebih panjang pada umumnya. Tunik ini sendiri juga banyak peminatnya, walaupun bentuknya cukup tertutup akan tetapi tetap terlihat modis jika dipadu padankan dengan pakaian yang cocok. 

  • Menggunakan rok

Menggunakan rok memang akan terkesan lebih sopan dan anggun akan tetapi saat ini kita dapat menyulap rok sebagai ootd yang keren dan tentunya tetap menarik. Anda bisa menggunakan rok jeans lalu padu padankan dengan blouse crop dan tambahan manset didalamnya lalu gunakan jilbab yang sepadan. 

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *